Kelebihan Muatan, 900 Penumpang Dipaksa Turun

Kelebihan Muatan, 900 Penumpang Dipaksa Turun
Kelebihan Muatan, 900 Penumpang Dipaksa Turun
SAMARINDA- Administrasi Pelabuhan (Adpel) Samarinda memaksa penumpang KM Prince Soya untuk menuruni kapal yang akan bertolak menuju Parepare tersebut. Aksi ini dilakukan karena kapal tersebut kelebihan muatan. Seharusnya hanya maksimal 1.500 penumpang, namun yang naik 2.400.

Kepala Adpel Samarinda, Amiruddin, bersama aparat kepolisian dan polisi militer turun langsung menginstruksikan penumpang yang berada di dek ekonomi agar pindah ke KM Queen Soya.

 

"Kami mementingkan keselamatan penumpang. Kami ingin melakukan yang terbaik bagi penumpang. Bila overload dapat membahayakan mereka. Makanya, kami bertindak cepat dengan memindahkan sebagian penumpang KM Prince Soya ke KM Queen Soya dengan tujuan yang sama, yaitu, Parepare," ujar Amiruddin kepada Kaltim Post (JPNN Grup).

Akibat pemindahan ini, KM Price Soya yang seharusnya berangkat pada pukul 14.00 Wita harus ditunda. Penumpang yang berada di dek ekonomi sempat tidak bersedia turun. Namun, lewat pengeras suara, petugas pelabuhan menginformasikan bahwa kapal tidak akan diberangkatkan kalau penumpang tidak turun, barulah mereka bersedia pindah kapal.

SAMARINDA- Administrasi Pelabuhan (Adpel) Samarinda memaksa penumpang KM Prince Soya untuk menuruni kapal yang akan bertolak menuju Parepare tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News