Arvindo Berkomitmen Memajukan UMKM dalam Deklarasi Satu Tahun

Arvindo Berkomitmen Memajukan UMKM dalam Deklarasi Satu Tahun
Arvindo berkomitmen untuk memajukan UMKM di tanah air pada deklarasi satu tahun asosiasi. Dok: Arvindo.

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Ritel Vape Indonesia (Arvindo) berkomitmen untuk memperjuangkan UMKM agar bisa menjadi tuan rumah terbaik di negeri sendiri.

Arvindo yang sudah berkiprah selama setahun itu telah banyak menjalankan program demi meningkatkan kualitas UMKM. Khususnya, bagi pelaku retail atau pemilik toko vape.

Komitmen ini disampaikan melalui acara deklarasi 'Satu Tahun Arvindo' yang diadakan di Hotel Ayana Midplaza Jakarta, Jumat (10/11).

Deklarasi ini diharapkan menjadi titik awal perjuangan lintas asosiasi melalui penandatanganan pakta integritas bersama seluruh asosiasi terkait guna menjaga dan memajukan para pelaku UMKM khususnya di industri rokok elektrik atau vape di tanah air.

Ketua Umum Arvindo Fachmi Kurnia Firmansyah Siregar mengungkapkan deklarasi ini adalah suatu penanda satu tahun perjalanan mereka sebagai wadah aspirasi toko ritel rokok elektrik atau vape store di Indonesia.

“Kami berharap terbentuknya suatu kesepakatan bersama, suatu bentuk kerja sama yang dapat menyinergikan semua asoasiasi untuk berjuang demi kepentingan industri dan para anggotanya tanpa melupakan keberadaan kita sebagai pelaku UMKM,” kata dia dalam siaran persnya.

Arvindo berdiri sejak 10 November 2022, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Republlik Indonesia. Setelah satu tahun berkiprah, lewat acara deklarasi itu diharapkan terjadinya nota kesepakatan atau MoU bersama seluruh asosiasi-asosiasi yang terlibat ke dalam industri vape di Indonesia.

"Kami mau bikin kerja sama atau kesepakatan bersama semua asosiasi yang menyatakan bahwa semua asosiasi akan berjuang untuk kepentingan industri dan para anggota asosiasinya tanpa melupakan eksistensi sebagai UMKM," ujar pria yang karib disapa Firman Awing itu.

Asosiasi Ritel Vape Indonesia (Arvindo) berkomitmen memajukan dan memperjuangkan UMKM di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News