Arya Noble Group Gandeng Komunitas Rayakan HUT RI bersama Anak-anak di Bantargebang

Arya Noble Group Gandeng Komunitas Rayakan HUT RI bersama Anak-anak di Bantargebang
Arya Noble Group, bekerjasama dengan ERHA Acne Center dan ERHA Acne Act menggelar kegiatan Berkarya Bercerita edisi Kemerdekaan di SD Dinamika Bekasi. Foto dok Arya Noble Group

jpnn.com, BANTARGEBANG - Arya Noble Group, induk perusahaan ERHA sejak 2017, membangun taman baca anak di berbagai kota di Indonesia.

Hadir di tujuh kota sepanjang Pulau Jawa, Taman Baca Jendela Dunia diharapkan bisa memberikan akses bagi anak-anak kurang beruntung dan terancam putus sekolah terhadap fasilitas pendidikan dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Salah satu Taman Baca Jendela Dunia terdapat di SD Dinamika Bekasi di dalam area Tempat Pembuangan Sampah Akhir Bantargebang.

Sejak dibangun, taman baca ini telah mengakomodir hampir 60% anak pemulung untuk mendapatkan akses terhadap pendidikan yang lebih baik melalui penyediaan fasilitas belajar terbaru, kegiatan sosial yang dilakukan bersama relawan, hingga program peningkatan literasi yang Bertajuk Berkarya Bercerita.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun, Arya Noble Group, bekerjasama dengan ERHA Acne Center dan ERHA Acne Act menggelar kegiatan Berkarya Bercerita edisi Kemerdekaan di SD Dinamika Bekasi.

Diikuti oleh lebih dari 350 siswa jenjang taman kanak-kanak hingga sekolah dasar, Berkarya Bercerita edisi Kemerdekaan diawali dengan kegiatan upacara bendera yang dilajutkan dengan edukasi pemilahan sampah untuk anak-anak dan berbagai perlombaan kreatif lainya.

Selain itu, Berkarya Bercerita juga kembali mengundang relawan ERHA dan anggota Komunitas Acne-Free Universe untuk dapat berinteraksi langsung dengan siswa sebagai fasilitator kegiatan.

“Peringatan Hari Kemerdekaan kali ini terasa sangat berbeda bagi siswa. Mereka dengan antusias menyambut kegiatan Berkarya Bercerita edisi Kemerdekaan sejak acara ini diumumkan. Pihak sekolah mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi ERHA dalam memajukan kemampuan literasi dan jiwa nasionalisme siswa melalui kegiatan ini," ujar Nasrudin, Kepala Sekolah SD Dinamika Bekasi.

Arya Noble Group, bekerjasama dengan ERHA Acne Center dan ERHA Acne Act menggelar kegiatan Berkarya Bercerita edisi Kemerdekaan di SD Dinamika Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News