Arya Yakin Sejumlah Menteri Lama Bakal Dipertahankan, Siapa Saja?

Arya Yakin Sejumlah Menteri Lama Bakal Dipertahankan, Siapa Saja?
Presiden Jokowi saat Sidang Paripurna Kabinet di Istana Negara Jakarta, Rabu (16/5). Foto: Setpres RI

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes menyakini Presiden Jokowi bakal mempertahankan menteri lama dari partai politik yang juga masuk kategori profesional. Sebab, tidak sedikit yang memiliki kinerja ciamik di pemerintahan saat ini.

"Artinya dia orang partai, tetapi punya kompetensi yang baik di bidangnya. Jadi, politisi profesional," kata Arya saat dihubungi, Selasa (16/7).

Lagi pula, kata dia, menteri dari parpol yang juga profesional menjadi semacam 'jalan keluar' atas banyaknya partai pendukung di Jokowi. Sebab, menteri di sisi tersebut diyakini bisa mengakomodasi kepentingan seluruh parpol.

"Ini akan menjadi jalan tengah, apalagi ada isu partai pengusung 02 (Prabowo Subianto- Sandiaga Uno) akan bergabung juga," ungkap dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara memprediksi Presiden Jokowi akan mempertahankan beberapa menteri lama.

BACA JUGA: Said: Saya Kira Itu Kode Keras dari Prabowo

"Ada beberapa menteri, kalau dilihat itu sukses. Menteri yang ada sekarang tidak perlu dibongkar pasang lagi," kata Amir saat dihubungi awak media, Selasa.

Hanya saja, Amir tidak menyebut jumlah dan sosok menteri lama yang akan dipertahankan. Dia hanya menyebutkan, beberapa menteri lama dari kalangan parpol yang juga berstatus profesional, memiliki kecocokan dengan Jokowi.

Arya Fernandes yakin beberapa menteri lama dari kalangan parpol yang juga berstatus profesional, memiliki kecocokan dengan Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News