AS Hentikan Pasokan Iklan Situs Pembajak

AS Hentikan Pasokan Iklan Situs Pembajak
AS Hentikan Pasokan Iklan Situs Pembajak
NEWYORK--Perusahaan berbasis teknologi di Amerika Serikat berencana menghentikan iklan pada website yang mendapatkan keuntungan dari hasil pembajakan. Selain itu semua iklan dari situs pembajakan musik dan film atau menjual barang palsu juga ditarik. Pasalnya, selama ini ditengarai banyak situs bertahan karena uang yang dihasilkan iklan hanya untuk membantu mereka membayar tagihan bandwidth-nya yang tinggi dari produk bajakan atau pelanggaran hak cipta.

Menurut BBC (16/7), perusahaan teknologi seperti Google, Microsoft dan Yahoo tengah mengkaji memotong aliran iklan ke situs-situs yang mendaftar untuk mendapatkan bagian advertorial. Ini karena sebelumnya para pemegang hak cipta banyak yang bersengketa dengan situs yang melanggar guna mendapatkan kembali konten miliknya. Termasuk langkah penghapusan dari web tersebut, dimana tidak semuanya berjalan mulus.

Skema baru ini memberikan jalan lain karena dapat menargetkan iklan di halaman web yang ditemukan menawarkan barang palsu atau media bajakan guna menghentikan aksinya.

Berdasarkan skema itu, pemilik hak cipta dapat menginformasikan situs pembajak. Selanjutnya, situs tersebut diselidiki apakah terlibat dalam pencurian hak cipta atau tidak dengan sanksi pencabutan iklan.

NEWYORK--Perusahaan berbasis teknologi di Amerika Serikat berencana menghentikan iklan pada website yang mendapatkan keuntungan dari hasil pembajakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News