AS Kembali Serang Perbatasan Pakistan

Buru Militan Taliban, Tewaskan 10 orang

AS Kembali Serang Perbatasan Pakistan
Foto : AP
ISLAMABAD - Amerika Serikat benar-benar menutup telinga terhadap kecaman Pakistan. Kemarin (7/11), negeri yang baru saja memilih presiden baru itu kembali melancarkan serangan rudal ke wilayah perbatasan Pakistan-Afghanistan. Serangan tersebut menewaskan setidaknya 10 orang.

Gempuran itu tepatnya terjadi di Desa Kam Sam di Provinsi North Waziristan yang berbatasan langsung dengan Afghanistan. Wilayah North Waziristan dikenal sebagai sarang militant Taliban dan Al Qaidah.

Sumber di militer Pakistan tidak menyebutkan secara pasti identitas para korban. Biasanya, ada warga sipil yang turut jadi korban. Yang jelas, serangan kemarin merupakan yang ke-18 yang telah dilancarkan pasukan AS di wilayah Pakistan. Itu belum termasuk yang di wilayah perbatasan Afghanistan-Pakistan.

Serangan tersebut juga merupakan yang pertama sejak Jenderal David Petraeus dipercaya menjadi Komandan Pusat Militer AS yang membawahi Iraq dan Afghanistan. Dalam wawancaranya dengan Associated Press baru-baru ini, Petraeus menyatakan kalau berbagai serangan ke wilayah Pakistan dan Afghanistan telah berhasil menawaskan tiga pemimpin Taliban. Tapi, kabar itu tak pernah dikonfirmasi kubu Taliban.

ISLAMABAD - Amerika Serikat benar-benar menutup telinga terhadap kecaman Pakistan. Kemarin (7/11), negeri yang baru saja memilih presiden baru itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News