As Long As, Sindiran Heidi untuk Industri Musik

As Long As, Sindiran Heidi untuk Industri Musik
Heidi 'The Girl with The Hair' Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com - Penyanyi Heidi alias The Girl with The Hair kembali hadir dengan karya terbaru. Setelah lagu Soon Finland, kini dirinya meluncurkan single bertajuk As Long As.

Lagu As Long As merupakan hasil ciptaan Heidi sendiri. Dari segi produksi, dia dibantu beberapa pihak Passion Vibes yakni Abe Belanegara, Abraham Edo, dan juga musisi Tommy Utomo. Single ini dibuat bernuansa pure folk dipadu dengan unsur Americana.

Heidi mengatakan bahwa lagu tersebut terkesan sedikit rapuh namun tetap berani dari segi tema. As Long As menceritakan tentang perjalanan hidup Heidi dalam industri musik, menjadi musisi dan kehidupannya sebagai seorang perempuan.

"Sebagai individu yang kreatif dan berbeda, saya selalu dibandingkan atau dipaskan dengan standar yang ada di masyarakat, yang sebetulnya hal tersebut dibentuk dari sekelompok individu dalam lingkungan kita (social construct) yang menuntutnya untuk berubah," kata Heidi kepada jpnn.com, Jumat (19/4).

Lagu As Long As diciptakan Heidi karena muak selalu dituntut untuk melakukan ekspektasi-ekspektasi yang tidak jelas dari sekitarnya. Apalagi sebagai musisi perempuan, dia terkadang dituntut untuk berbuat tidak sesuai seleranya

"As long as I wil be me, dalam artian jangan suruh-suruh saya dan jangan ubah-ubah, karena saya mau menjadi diri sendiri," ucap Heidi.

Persembahan Heidi berjudul As Long As dirilis oleh A Private Collection (APC) yang merupakan Sub-Label Aquarius Musikindo. Lagu tersebut sudah bisa dinikmati pendengar lewat berbagai layanan musik seperti iTunes, Apple Music, Spotify, Joox, Deezer, Langit Musik, dan lainnya. (mg3/jpnn)


Penyanyi Heidi alias The Girl with The Hair kembali hadir dengan karya terbaru. Setelah lagu Soon Finland, kini dirinya meluncurkan single bertajuk As Long As.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News