AS Ramalkan Hatta Lawan Ical di Pilpres

AS Ramalkan Hatta Lawan Ical di Pilpres
AS Ramalkan Hatta Lawan Ical di Pilpres
JAKARTA - Amerika Serikat (AS) memprediksi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa akan bersaing dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di Pemilu Presiden 2014. Keduanya diprediksi akan bersaing dengan calon presiden dari PDI Perjuangan yang hingga kini belum ditentukan.

   

Prediksi tersebut terangkum dalam kawat diplomatik berkode 10JAKARTA68 tertanggal 19 Januari 2010 dari Kedutaan Besar AS di Jakarta pada Kementerian Luar Negeri AS. Kawat diplomatik yang bertajuk Menatap Pemilu, Parpol di Indonesia Memilih Pemimpin Baru tersebut dibocorkan situs peniup peluit Wikileaks pada Rabu (24/8) lalu.

   

Hatta yang akan segera menjadi besan Presiden SBY memang diramalkan bakal menjadi salah satu calon presiden. Rumor yang berkembang menyatakan Hatta akan berduet dengan Menko Polhukam Djoko Suyanto akan didukung PAN, Partai Demokrat, dan sejumlah partai tengah.

Menanggapi kawat tersebut, Hatta menolak berkomentar terlalu banyak. Menurut Menko Perekonomian ini, PAN saat ini masih fokus pada pemenangan pemilu legislatif, sebagai syarat agar dapat bersaing di pemilu presiden. "Namanya juga Wikileaks, nggak perlu dikomentari," ujar Hatta.

JAKARTA - Amerika Serikat (AS) memprediksi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa akan bersaing dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News