Asah Kecepatan Satu Sentuhan

Asah Kecepatan Satu Sentuhan
Alfred Riedl dalam sebuah sesi latihan. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA -- Latihan yang diterapkan pelatih timnas U-23, Senin (14/2) pagi agak berbeda dengan beberapa kali latihan sebelum. Tampak kali ini para pemain diasah kemampuan untuk lebih kompak dalam bermain. Latihan dengan permainan satu sentuhan atau one touch diperagakan di lapangan C, Gelora Bung Karno (GBK) pagi tadi.

Menurut Riedl, permainan sentuh bola satu dua sangat ampuh agar bisa menguasai pertandingan. Pemain harus mengambil keputusan dalam waktu cepat. “Latihan ini akan terus diberikan,” katanya.

Riedl menambahkan, dengan bermain tim kekurangan pada skill individu pemain bisa ditutupi. Menurutnya, model latihan satu dua sentuhan ini harus diperhatikan para pemain. “Tidak ada alasan untuk bersantai,” tegasnya.

Di tengah hujan gerimis, latihan pagi itu diawali dengan berlari keliling lapangan untuk pemanasan. Usai peregangan dilanjutkan dengan latihan umpan satu dua dan umpan silang. Kemudian dilakukan pertandingan setengah lapangan antara sesama pemain. (sto/jpnn)

JAKARTA -- Latihan yang diterapkan pelatih timnas U-23, Senin (14/2) pagi agak berbeda dengan beberapa kali latihan sebelum. Tampak kali ini para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News