Asal-Usul Mentega dan Keju Misteri Bagi Sebagian Anak-anak

Asal-Usul Mentega dan Keju Misteri Bagi Sebagian Anak-anak
Asal-Usul Mentega dan Keju Misteri Bagi Sebagian Anak-anak

Dari seribu murid sekolah dasar yang disurvei di Australia, seperempatnya mengaku tidak tahu asal-usul mentega dan keju. Di sisi lain, kebanyakan orangtua murid khawatir anak-anak mereka lebih memilih makanan olahan dibandingkan bahan makanan segar.

Demikian hasil survei yang dilakukan sebuah lembaga pendidikan bidang makanan di Australia yang bernama Stephanie Alexander Kitchen Garden Foundation. Disebutkan pula bahwa hampir separuh orangtua tidak yakin anaknya bisa merebus telur.

"Tiga dari lima orangtua murid yakin bahwa anak-anak mereka tidak tahu caranya memanggang kentang," ujar koki Stephanie Alexander kepada ABC, Kamis (10/3/2016).Asal-Usul Mentega dan Keju Misteri Bagi Sebagian Anak-anak
Stephanie Alexander.

Dalam survei yang didukung Medibank itu, juga mengungkapkan bahwa anak-anak yang rajin membantu orangtuanya berbelanja ke pasar atau supermaket, jauh lebih besar peluangnya untuk mengetahui asal-usul bahan makanan serta bagaimana dibudidayakan.

Menurut Stephanie, hasil survei ini kembali menunjukkan pentingnya pendidikan di bidang makanan bagi anak-anak sejak dini.

"Materi pendidikan bidang makanan yang sifatnya menyenangkan pada jenjang pendidikan dasar atau sebelumnya sangat kurang," katanya.

"Bagi saya kita seperti menyangkali fakta bahwa kita perlu mengubah cara masyarakat memilih bahan makanan mereka," tambahnya.

Pendidikan bidang makanan

Dari seribu murid sekolah dasar yang disurvei di Australia, seperempatnya mengaku tidak tahu asal-usul mentega dan keju. Di sisi lain, kebanyakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News