Asap Batalkan Semua Penerbangan

Asap Batalkan Semua Penerbangan
Asap Batalkan Semua Penerbangan
PALANGKA RAYA – Masyarakat Palangka Raya sangat berharap, pada pagi hari ini (Senin, 7/9), ketebalan asap mulai menghilang. Jika tidak, maka kondisinya masih seperti hari kemarin (6/9), dimana semua maskapai penerbangan nasional membatalkan penerbangan ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Ini lantaran hingga Minggu pukul 17.00 WIB, jarak pandang (visibility) sangat buruk, yaitu berkisar 100 meter.

Kepala Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut, Jamaluddin Hasibuan mengatakan, maskapai penerbangan skala nasional yang lebih dulu menginformasikan batal terbang ke bandara adalah Sriwijaya Air. Kemudian, Garuda Indonesia dan Batavia Air. “Batal semua, tak bisa dipaksa karena jarak pandang sangat rendah. Besok (7/9) kalau sudah bagus, tentunya penumpang yang hari ini (kemarin) batal berangkat akan diberangkatkan kembali,” ujar Jamaluddin Hasibuan JPNN.

Dijelaskannya, penundaan penerbangan dilakukan untuk keselamatan penumpang. Sebab, jarak pandang kurang dari 1.500 metr akan membahayakan lalu lintas udara. Kepala bandara meminta penumpang yang batal terbang memahami kondisi tersebut.

“Kita sama-sama berdoa supaya (asap) cepat hilang. Memang pasti ada yang kecewa karena itu, tetapi sabar saja karena tujuannya untuk keselamatan,” ucapnya. (def,sam/JPNN)

PALANGKA RAYA – Masyarakat Palangka Raya sangat berharap, pada pagi hari ini (Senin, 7/9), ketebalan asap mulai menghilang. Jika tidak, maka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News