Asap Belum Tuntas, DPR Tunda Bahas RTRWP

Asap Belum Tuntas, DPR Tunda Bahas RTRWP
Asap. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Rapat komisi IV DPR yang sedianya membahas tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya ditunda. Keputusan ini disampaikan Ketua komisi Edhie Prabowo, dalam rapat pada Kamis (29/10).

Penundaan ini terjadi karena mayoritas anggota meminta agar rapat tersebut difokuskan membahas evaluasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang hingga kini tak kunjung tuntas.

"Saya usulkan rapat RTRW hari ini diganti dengan pembahasan evaluasi asap. Kebakaran belum tuntas. Sehingga tidak pas kalau kita bicara RTRWP," kata Ono Surono, anggota komisi IV fraksi PDI Perjuangan.

Wakil ketua IV Herman Khaeron pun sepakat pembahasan RTRWP ditunda dan diganti dengan evaluasi penanganan karhutla. Pasalnya, politikus Demokrat itu ingin mengklarifikasi banyak hal kepada Menteri LHK. Salah satunya soal sikap pemerintah mengenai pembentukan Pansus Karhutla.

Edhie Prabowo selaku pimpinan rapat memutuskan pertemuan tersebut diganti dengan pembahasan soal karhutla.”Jadi rapat diubah menjadi evaluasi penanganan kabut asap, serta tanggapan pemerintah atas pansus kebakaran hutan dan lahan," kata Edhie. (fat/jpnn)

 

 


JAKARTA - Rapat komisi IV DPR yang sedianya membahas tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News