Asap Bikin Aktifitas Belajar Mengajar Lumpuh Dua Pekan

Asap Bikin Aktifitas Belajar Mengajar Lumpuh Dua Pekan
Asap Bikin Aktifitas Belajar Mengajar Lumpuh Dua Pekan

jpnn.com - PEKANBARU- Kabut Asap di Pekanbaru, Riau, benar-benar dalam kondisi yang sangat berbahaya. Bukan hanya kesehatan, Aspa pun membuat aktifitas belajar mengajar lumpuh. Seluru sekolah di Ibu Kota Provinsi Riau tersebut sudah diliburkan sejak pekan lalu.

Karena kondisi asap yang pekat dan udara tak sehat itu, praktis dalam dua pekan terakhir, hanya sehari siswa bisa masuk, yakni pada Rabu (9/9) lalu.

"Selebihnya tak bisa masuk. Ini sangat mengkhawatirkan. Pintu Rumah setiap hari harus kami tutup rapat, itupun masih masuk. Harus ada Solusi dari pemerintah," kata Hakim, salah seorang warga Pekanbaru.

Sejauh ini, Walikota Pekanbaru dan Plt Gubernur Riau masih saling berselisih terkait perlunya status darurat asap. Walikota yang sduah mengetahui keluhan warganya mengaku perlu ada darurat Asap, tapi Plt Gubernur menolak.

Asap yang ada di Riau khususnya di Pekanbaru, diyakini hanya asap kiriman dari Jambi dan Sumatera Selatan. Musim kemarau dan angin yang tak bersahabat, kini telah membawa asap melintasi negara  tetangga seperti Singapura dan Malaysia. (afz/dkk/jpnn)


PEKANBARU- Kabut Asap di Pekanbaru, Riau, benar-benar dalam kondisi yang sangat berbahaya. Bukan hanya kesehatan, Aspa pun membuat aktifitas belajar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News