Rabu, 22 Mei 2019 – 03:49 WIB

Asap dari Cerobong Pabrik Ini Dikeluhkan Lantaran Bikin Mual dan Pusing

Jumat, 17 Mei 2019 – 21:14 WIB
Asap dari Cerobong Pabrik Ini Dikeluhkan Lantaran Bikin Mual dan Pusing - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Karyawan PT Subsea Service Indonesia di kawasan komplek executive industrial park, Batamcenter, mengeluhkan bau busuk menyengat yang dikeluarkan dari PT Xinhe Plastic Silicone.

Akibat bau busuk ini, beberapa karyawan mengeluhkan kerongkongan mereka jadi kering, kepala pusing, kadang diiringi mual dan muntah.

"Saya sempat konsultasi ke Awal Bros terkait ini. Katanya, saya terpapar akibat bahan-bahan chemical," kata Tono, salah seorang karyawan PT Subsea Service Indonesia, Kamis (16/5).

Tono mengatakan perusahaanya dengan PT Xinhe, dibatasi dinding dan seng saja. Dan dia mengaku sering bekerja dekat cerobong asap milik PT Xinhe Plastic Silicone.

Baca: Sartika Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Kekasih Tewas Dihabisi Suaminya

"Teman-teman tak butuh waktu lama, langsung mual mencium bau busuk dari cerobong asap itu. Sedangkan saya butuh waktu 10 menit, namun itu setelah saya mengalami gejala sakit kepala dan mata terasa perih serta berair," tuturnya.

Kondisi ini, kata Tono sudah dirasakan cukup lama. Bau ini, kata Tono sempat menghilang di awal Januari 2019. Namun setelah itu, makin lama bau menyengat ini kembali hadir.

"Saya tidak tau, apakah bau menyengat ini aman untuk dihirup manusia. Tapi yang jelas banyak teman-teman mengalami gejala yang sebutkan tersebut," ucapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar