ASDP Keluhkan Infrastruktur Penahan Ombak

ASDP Keluhkan Infrastruktur Penahan Ombak
ASDP Keluhkan Infrastruktur Penahan Ombak

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry telah melakukan beberapa kesiapan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pemudik, yang diperkirakan terjadi pada H-3 dan H-2 lebaran. Hanya saja dari semua kesiapan yang perseroan telah lakukan, ada satu kendala yang sulit untuk diantisipasi.

"Yang paling sulit untuk kita sikapi itu adalah cuaca buruk. Iklim yang paling sulit untuk diantispasi. Kita tidak tahu apalagi kalau ombak dan hujan makin deras, apalagi saat-saat ini sering hujan," aku Dirut ASDP Indonesia Ferry, Danang S Baskoro saat memaparkan kesiapan angkutan lebaran 2014 di Jakarta, Rabu (16/7).

Meski dalam hal ini perseroan telah bekerjasama dengan BMKG guna mengetahui kondisi cuaca saat mudik lebaran. Bahkan, koordinasi dengan pihak BMKG sudah jauh-jauh hari dilakukan sebelum lebaran tahun 2014.

"Kami mengantisipasinya sudah jauh hari yaitu dengan berkoordinasi dengan BMKG. Karena jika koordinasi semakin dini akan semakin cepat diantisipasi," katanya.

Sayangnya, untuk saat ini ASDP tak didukung oleh infrastruktur yang memadai guna meminimalisir dampak terjadinya cuaca buruk.

"Infrastruktur penahan ombak di pelabuhan kita belum memadai, karena pemerintah masih berusahaan untuk membangun infrastruktur tersebut," terang Danang. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry telah melakukan beberapa kesiapan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News