Jokowi-JK Kuasai Jakarta Utara

Jokowi-JK Kuasai Jakarta Utara
Jokowi-JK Kuasai Jakarta Utara

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, mengungguli lawannya Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, di Jakarta Utara.

Dalam rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara pilpres 2014 tingkat Kabupaten dan Kota Administrasi Jakarta Utara, diketahui Jokowi-JK unggul di semua kecamatan yang ada.

“Dari hasil rekapitulasi enam kecamatan di Jakarta Utara, pasangan Jokowi-JK memperoleh sebanyak 517.395 (suara),” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Jakarta Utara Abdul Muin saat rapat pleno di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (16/7).

Sedangkan Prabowo-Hatta, lanjut dia, meraih suara sebanyak 342.896 suara. Dari rekapitulasi, juga diketahui bahwa Jokowi menang telak di Kecamatan Kelapa Gading, Pademangan, Penjaringan dan Tanjung Priok.

Di Kecamatan Koja dan Cilincing, pasangan yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI ini menang tipis.

Di Kecamatan Kelapa Gading, Jokowi-JK meraih 54.308 suara, sedangkan Prabow0-Hatta 22.434. Sedangkan Kecamatan Pademangan, Prabowo-Hatta hanya meraih 25.556 suara. Sedangkan Jokowi-JK unggul dengan  raihan 56.042 suara.

Tak Cuma itu, di Kecamatan Penjaringan, Jokowi-JK meraih 114.244 suara. Sedangkan Prabowo-Hatta hanya meraih 43.759 suara.

Begitu juga di Kecamatan Tanjung Priok, Jokowi-JK unggul dengan meraih 119.515 suara. Sedangkan Prabowo-Hatta hanya meraih 81.605 suara.

JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, mengungguli lawannya Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, di Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News