ASDP Tak Bolehkan Kendaraan Barang Masuk Roro

ASDP Tak Bolehkan Kendaraan Barang Masuk Roro
Kapal Roro. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Pihak ASDP sedikit memberikan keleluasaan kepada para penumpang yang membawa kendaraan melalui kapal Roro yang ingin mudik tahun ini.

“Iya, salah satunya tak lagi membolehkan kendaraan barang memasuki Kapal Roro mulai Kamis (22/6). Hari ini (21/6) terakhirnya. Kendaraan barang masuk ke Kapal Roro," kata Manager Usaha ASDP Indonesia Ferry, Adolf DC Enoch, kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Rabu (21/6).

Adolf mengatakan bahwa ada pengecualian untuk kendaraan barang yang memasuki Roro. Bila kendaraan tersebut mengangkut sembako, bahan bakar minyak (BBM), atau ambulan yang membawa orang sakit.

"Tapi selain itu, hanya kendaraan penumpang saja yang boleh," tuturnya.

Dengan adanya kebijakan ini, Adolf berharap dapat mengakomodasi seluruh kendaraan penumpang yang pulang kampung menggunakan jasa ASDP. "ASDP ada buka beberapa rute," tuturnya.

Rute-rute yang dilayani ASDP tersebut yakni Telagapunggur ke Mengkapan, Karimun, Dabo, dan Tanjunguban. "Untuk rute mudik yang favorit saat ini itu, ke Mengkapan (Siak,red) dan Dabo. Itu selalu penuh," ungkapnya.

Sementara itu rute ke Karimun, kata Adolf malah sepi. Tak banyak penumpang ataupun kendaraan yang berangkat ke daerah itu.

"Telagapunggu ke Tanjunguban, masih normal," tuturnya.

Pihak ASDP sedikit memberikan keleluasaan kepada para penumpang yang membawa kendaraan melalui kapal Roro yang ingin mudik tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News