Hari Ini, 3.000 Pemudik Tinggalkan Batam Menuju Medan

Hari Ini, 3.000 Pemudik Tinggalkan Batam Menuju Medan
Para pemudik saat masuk kapal diawasi polisi di Pelabuhan Batuampar, Batam, Kepri, Rabu (21/6). Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Jumlah pemudik semakin meningkat menjelang hari Raya Idulfitri 1438 Hijriah. Dari pantauan di Pelabuhan Batuampar, sedikitnya 3.000 penumpang meninggalkan Batam, Kepri, dengan tujuan Belawan, Medan.

"Penumpang yang berangkat melalui kapal Pelni tujuan Belawan hari ini berjumlah 3.120 orang," ujar Kapolsek KPPP, AKP Reza Tarigan kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Sementara itu, penumpang yang turun ke Batam sebanyak 629 orang. Peningkatan jumlah pemudik ini diperkirakan akan semakin meningkat menjelang hari Raya Idulfitri yang jatuh pada Minggu (25/6) mendatang.

"Diperkirakan keberangkatan pada hari Jumat (23/6)dengan tujuan Belawan akan lebih banyak dari hari ini," katanya.

Selain itu, 850 warga Batam dan Tanjungpinang mendapat kesempatan mudik gratis yang diadakan Pelindo I. Mereka diberangkatkan dari pelabuhan Batuampar menuju ke Belawan.

"Mudik gratis ini merupakan program dari kementrian BUMD dan wilayah Batam juga termasuk," ujar GM Pelindo Batam Harry AMS.

Harry merincikan, jumlah penumpang yang mendapat kesempatan mudik gratis ini diantaranya 500 orang dari Batam, dan dari Tanjungpinang sebanyak 350 orang.

"Program mudik gratis ini kita berikan kepada warga yang tidak mampu. Syaratnya cukup membawa KTP dan KK untuk didaftarkan," imbuhnya.

Jumlah pemudik semakin meningkat menjelang hari Raya Idulfitri 1438 Hijriah. Dari pantauan di Pelabuhan Batuampar, sedikitnya 3.000 penumpang meninggalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News