ASEAN Community 2015 Harus Dihadapi dengan Nasionalisme

ASEAN Community 2015 Harus Dihadapi dengan Nasionalisme
ASEAN Community 2015 Harus Dihadapi dengan Nasionalisme
JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memandang para pemuda Indonesia harus siap menyongsong ASEAN Community 2015. Modal utama yang harus dimiliki adalah nasionalisme. Dan, sudah menjadi tugas konstitusional pemerintah mempersiapkan anak muda Indonesia untuk mampu bersaing dengan rekan sebayanya dari negara lain memasuki ASEAN Community 2015.

“Anak muda Indonesia harus menyadari peran globalnya di ASEAN tanpa meninggalkan semangat nasionalisme Indonesia, dan sudah menjadi tugas konstitusional pemerintah dalam menyiapkan anak muda Indonesia untuk mampu bersaing dengan rekan sebayanya dari negara lain,” kata Asisten Deputi Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Bidang Pemberdayaan Pemuda, Amung Ma’mun kepada wartawan di sela-sela acara pembukaan Indonesia Youth Camp 2011 di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta, Jumat (11/11).

Indonesia Youth Camp, kata Amung Ma’mun, merupakan salah satu kegiatan yang dimaksudkan untuk mencapai tujuan tersebut. Mempersiapkan anak muda Indonesia yang mampu dan berdayasaing dengan pemuda-pemuda di negara-negara ASEAN.

“Peringatan Hari Pahlawan saat ini merupakan saat yang tepat guna membakar kembali semangat nasionalisme para pemuda Indonesia, begitu pula dengan pelaksanaan Sea Games 2011 yang juga dibuka hari ini (kemarin) merupakan salah satu ajang untuk membuktikan daya saing dan nasionalisme Indonesia,” kata Amung Ma’mun.

JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memandang para pemuda Indonesia harus siap menyongsong ASEAN Community 2015. Modal utama yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News