ASEAN Diimbau Genjot Kualitas Naker Muda

ASEAN Diimbau Genjot Kualitas Naker Muda
ASEAN Diimbau Genjot Kualitas Naker Muda
JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengimbau kepada seluruh negara-negara ASEAN untuk meningkatkan kerjasama regional dalam mendongkrak kualitas tenaga kerja usia muda. Hal ini terkait dengan keterampilan kerja pekerja usia muda dan jaminan perlindungan sosial serta  peningkatan perlindungan pekerja migran.

“Kerja sama regional di bidang ketenagakerjaan dibutuhkan untuk saling membantu antar negara ASEAN sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan negara dan wilayah,” terang Muhaimin di Jakarta, Kamis (10/5).

Muhaimin menjelaskan, negara-negara ASEAN di masa mendapat harus mampu menciptakan pasar tunggal dan produksi dasar yang stabil, kompetitif, dan ekonomis yang terintegrasi. Oleh karena ini, tambah Muhaimin, perlu adanya fasilitasi khusus yang efektif bagi tenaga kerja muda dan pekerja migran dalam pengembangan sektor perdagangan dan investasi.

“Dengan begitu, diharapkan akan memperlancar distribusi barang, jasa, dan mempermudah akses bagi pekerja terampil antarnegara,” imbuhnya.

JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengimbau kepada seluruh negara-negara ASEAN untuk meningkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News