78 Anggota Tim Evakuasi Terhenti di Ketinggian 1.900 Meter

78 Anggota Tim Evakuasi Terhenti di Ketinggian 1.900 Meter
78 Anggota Tim Evakuasi Terhenti di Ketinggian 1.900 Meter
JAKARTA -- Pencarian lewat udara yang dilakukan Badan Sar Nasional (Basarnas) terhadap pesawat Sukhoi Super Jet (SSJ) 100, di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/5), belum menemukan keberhasilan. Hal itu dikarenakan faktor cuaca yang buruk sehingga pencarian harus dihentikan untuk Kamis (10/5).

Pesawat Puma yang diberangkatkan untuk mencapai lokasi, harus balik kanan lagi ke Bandara Atang Sandjaya, Bogor. Rencananya, pencarian dan evakuasi akan dilaksanakan Jumat (10/5) pukul 06.30.

"Pencarian dilanjut esok pagi, karena (sore ini) cuaca buruk," kata Kepala Basarnas, Marsekal Madya Daryatmo, Kamis (10/5), saat memberikan keterangan pers di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta.

Selain melakukan pencarian lewat udara, langkah melalui jalur darat juga dilakukan Basarnas. Daryatmo mengatakan, saat ini sudah ada 78 personil yang berjalan mendaki Gunung Salak. Namun, kata dia, hanya bisa sampai pada ketinggian 1.900 meter. Hal itu lagi-lagi disebabkan karena cuaca buruk dan medan yang berbahaya.

JAKARTA -- Pencarian lewat udara yang dilakukan Badan Sar Nasional (Basarnas) terhadap pesawat Sukhoi Super Jet (SSJ) 100, di Gunung Salak, Bogor,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News