Asean Food Festival, Pemprov DKI- Baznas Bazis Perkenalkan Makanan Khas Asia Tenggara

Asean Food Festival, Pemprov DKI- Baznas Bazis Perkenalkan Makanan Khas Asia Tenggara
Sinergi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Baznas (Bazis) DKI Jakarta mengggelar Asean Food Festival 2023 pada bulan Ramadan 1444 hijriah/2023 di Hotel Borobudur, dibuka, Kamis (12/4/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sinergi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Baznas (Bazis) DKI Jakarta mengggelar Asean Food Festival 2023 pada bulan Ramadan 1444 hijriah/2023 di Hotel Borobudur, dibuka, Kamis (12/4/2023).

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Pemberian Bantuan kepada para Mustahik berupa bantuan Bedah Rumah untuk para Disabilitas.

Hadir pada acara Ceremony tersebut adalah Deputi Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali di dampingi oleh Pimpinan Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, serta Pimpinan para Delegasi kerja sama Negara Asean serta Tamu Undangan Perwakilan Youth Asean.

Festival ini dihadiri oleh para Duta Besar Negara ASEAN (Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Kamboja, Myanmar dan Timor Leste sebagai observer Asean), peserta Asean Youth Dialogue (AYD) berjumlah 60 orang dan Jakarta International Youth Program (JIYP) sebanyak 40 orang.

Peserta Youth yang berasal dari negara-negara Asean dan kota-kota Sister City Jakarta.

Asean Food Festival ini diadakan bertujuan untuk mengenalkan makanan- makanan tradisional dari masing- masing perwakilan negara Asean serta juga mendukung para pelaku UMKM lokal dengan menjadikan mitra Program Semua Bisa Makan.

Tak hanya itu, Baznas Bazis juga mengenalkan beberapa proggram yang menunjukkan ramah akan disabilitas salah satunya adalah Bedah Rumah untuk para Disabilitas.

Pemprov DKI Jakarta bersinergi dengan Kementerian Luar Negeri RI dengan menggandeng Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta untuk mendorong peran serta UMKM DKI Jakarta dan juga dalam mempromosikan makanan ciri khas Indonesia melalui kegiatan “Asean Food Festival”.

Sinergi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Baznas (Bazis) DKI Jakarta mengggelar Asean Food Festival 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News