Baznas Bazis DKI Raih Opini WTP, Kepercayaan Masyarakat Terus Meningkat

Baznas Bazis DKI Raih Opini WTP, Kepercayaan Masyarakat Terus Meningkat
Penyampaian hasil audit laporan keuangan dilakukan Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta DR Akhmad H Abubakar didampingi Wakil Ketua III Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rini Suprihartini, Wakil Ketua IV Administrasi Nasir Tajang dalam public expose di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (4/4). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Laporan keuangan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta tahun 2022 meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini itu diberikan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Tanubrata, Sutanto, Fahmi Bambang dan Rekan (BDO Internasional) yang telah melaksanakan audit pada Februari-Maret 2023.

Opini WTP ini tercepat dalam sejarah Baznas Bazis DKI.

Penyampaian hasil audit laporan keuangan dilakukan Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta DR Akhmad H Abubakar didampingi Wakil Ketua III Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Rini Suprihartini, Wakil Ketua IV Administrasi Nasir Tajang dalam public expose di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (4/4).

Akhmad Abubakar menambahkan, pencapaian opini WTA ini lebih baik dari tahun- tahun sebelumnya.

"Berkat kerja keras teman- teman di bagian keuangan, tidak perlu waktu lama dan ribet, auditor mampu memeriksa laporan keuangan kita, sampai akhirnya mendapat opinin WTP, yang sangat cepat," kata Abubakar.

Pencapaian ini ketiga kalinya berturut-turut sejak kepengurusan Baznas Bazis periode 2019-2024.

"Publik expose laporan keuangan 2022 ini tahun keempat setelah penyesuai kelembagaan baru. Hasil ini merupakan bentuk pertanggungjawaban, dan upaya Baznas Bazis DKI Jakarta dalam membangun kepercayaan (trust) kepada masyarakat muzaki yang telah menunaikan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS). Alhamdulillah kepercayaan dari muzaki dari tahun ke tahun semakin tinggi," tutur Abubakar.

Laporan keuangan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta tahun 2022 meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News