Ashanty Pengin Berhijab Sebelum Berangkat Haji

Ashanty Pengin Berhijab Sebelum Berangkat Haji
Ashanty saat wisuda S-2 didampingi Anang Hermansyah, Rabu (1/8). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - Penyanyi Ashanty rupanya telah mendaftarkan diri bersama sang suami untuk berangkat haji lima tahun yang akan datang.

Sebagai persiapan, Ashanty berniat menutup auratnya sebelum berhaji nanti.

"Karena aku berprinsip naik haji bukan suatu hal yang main-main. Naik haji kenapa harus menunggu sampai beberapa tahun ini karena aku harus punya kesiapan diri. Di saat aku naik haji, aku maunya udah menutup aurat. Udah jauh lebih baik lagi. Kalau aku paksakan tahun ini atau tahun depan kayanya enggak lah," kata Ashanty saat ditemui di kediamannya di kawasan villa cinere mas, Tangerang Selatan, Rabu (22/8).

Ashanty mengungkapkan bahwa dirinya dan Anang mendaftar haji melalui jalur reguler dan mendapat jatah di tahun 2022. Waktu yang tersisa akan digunakan Ashanty untuk mempersiapkan diri menutup aurat dan memperbaiki iman.

"Mas Anang kan sebenernya udah pernah naik haji zaman dulu kan. Kita sudah daftar haji tahun lalu, dapetnya 2022. Karena kami maunya jalur yang seharusnya. Jadi, kami daftarnya untuk 2022 atau 2023. Penginnya sih masih dikasih umur yang panjang untuk itu," ujar Ashanty.

Nantinya, Ashanty berharap bisa merayakan Iduladha dengan status Hajah dan Anang Hermansyah yang Haji. Namun, karena hal tersebut belum terjadi, acara Idul Adha tahun ini sebatas berkurban dan silaturahmi ke kediaman saudaranya.

"Nanti kalau udah dua-duanya haji dan hajah, baru ada ritual kaya sungkeman atau apa. Kalau ini kita mau bikin acara juga lebih pada yang dituakan. Nanti mungkin ke tanteku. Karena kan almarhum mama papa udah nggak ada. Mamanya mas Anang, satu-satunya yang kita punya sekarang ada di Jember," pungkasnya.

Iduladha tahun ini, keluarga Anang Hermansyah berkurban 5 ekor sapi dan satu ekor kambing. (yln/JPC)


Penyanyi Ashanty berniat menutup auratnya sebelum berangkat haji lima tahun yang akan datang.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News