Asian Games 2018: 28 Agustus, 110 Ribu Penonton Serbu GBK

Asian Games 2018: 28 Agustus, 110 Ribu Penonton Serbu GBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 atau Inasgoc optimistis penonton akan membeludak di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada 28 Agustus mendatang.

Pasalnya, saat itu akan ada laga semifinal dan final 15 cabang olahraga.

“Kami memperkirakan 110 ribu orang akan hadir di GBK pada 28 Agustus jika semua tiket pertandingan telah terjual semua,” kata Ketua Inasgoc Erick Thohir, Senin (2/7).

Erick mengatakan, kompleks GBK menjadi venue 15 cabang olahraga seperti bulu tangkis, bola basket, bola voli, squash, dan rugbi.

“Jika semua penonton datang bersamaan pada pertandingan final dan semifinal, tentu akan ada kemacetan luar biasa. Kami mengharapkan terobosan seperti ganjil-genap dan jalur khusus untuk mengurangi kemacetan,” kata Erick.

Inasgoc juga memperkirakan Asian Games 2018 akan dihadiri 300 ribu orang.

“Kami juga minta keterlibatan masyarakat demi kesuksesan Asian Games. Persiapan secara keseluruhan pada H-50 telah mencapai 93 persen, termasuk arena pertandingan,” ujar Erick.

Selain itu, Inasgoc mengharapkan Pemerintah DKI Jakarta terus melakukan simulasi lalu lintas perjalanan atlet dan ofisial dari Wisma Atlet Kemayoran menuju lokasi-lokasi pertandingan.

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 atau Inasgoc optimistis penonton akan membeludak di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada 28 Agustus mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News