Asian Games 2018: Cabor Diberi Waktu 1 Bulan

Asian Games 2018: Cabor Diberi Waktu 1 Bulan
Atlet skateboard bersiap menyambut Asian Games 2018. Foto: Perserosi

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 17 cabor Asian Games 2018  sudah melaporkan progres atlet maupun pengelolaan dana kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Mulyana menuturkan, cabor berpotensi menyumbang medali emas Asian Games 2018 seperti angkat besi, paralayang, dan pencak silat sudah melapor.

"Angkat besi secara rutin menggelar tes angkatan tiga minggu sekali. Kami sudah terima laporan progres atletnya," ucap Mulyana, Jumat (18/5).

Dia menambahkan, angkat besi sudah menggelar training camp sekali.

Meski batal menggelar latihan ke Jepang, PB PABBSI menggantinya dengan berlatih di Padepokan Angkat Besi Gajah Lampung April lalu.

Rencana training camp lifter Merah Putih ke Tiongkok pun kembali batal.

Mengenai perubahan itu, Mulyana meminta PB PABBSI untuk segera menyodorkan revisi proposal terkait relokasi dana tersebut.

”Yang jelas dengan tidak menggunakan anggaran untuk ke Jepang dan Tiongkok, maka anggaran mereka masih banyak. Itu yang harus dipertanggungjawabkan. Kalau uangnya sisa, ya, harus dikembalikan ke negara,” kata Mulyana.

Sebanyak 17 cabor Asian Games 2018 sudah melaporkan progres atlet maupun pengelolaan dana kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News