Asian Games 2018: Pengelolaan Keuangan Inasgoc Lebih Baik

Asian Games 2018: Pengelolaan Keuangan Inasgoc Lebih Baik
Ilustrasi Asian Games 2018. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menilai pengelolaan keuangan oleh panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee / Inasgoc ) makin bagus.

"Saat ini, BPK sudah melakukan pemeriksaan dan menilai pengelolaan keuangan Inasgoc tahun ini sudah jauh lebih baik dari tahun lalu," kata anggota III BPK Achsanul Qosasih, Kamis (29/3). 

Menurut Achsanul, BPK memang telah menempatkan beberapa personel pemeriksa yang bertugas memberikan arahan dan pengawasan mengenai tata kelola keuangan negara.

Dia menambahkan, Inasgoc merupakan sebuah lembaga yang terdiri dari sejumlah kalangan.

“Makanya, BPK langsung melakukan pemeriksaan sembari Inasgoc melaksanakan pekerjaan agar pengelolaan keuangannya bisa lebih baik. Jadi, Inasgoc bisa terhindari dari politisasi dan kriminalisasi," tegas Achsanul.

Sementara itu, Ketua Inasgoc Erick Thohir mengapresiasi keterlibatan BPK yang memberikan perhatian khusus dan pendampingan dalam pengelolaan keuangan negara.

“Saya pastikan Inasgoc akan terus berkoordinasi dengan BPK dalam upaya mewujudkan keinginan Presiden Jokowi agar sukses administrasi dan pelaksanaan Asian Games 2018," kata Erick. (jos/jpnn)


pengelolaan keuangan oleh panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee / Inasgoc ) makin bagus.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News