Asian Games Panen Pujian, SBY Ungkit SEA Games 2011

Asian Games Panen Pujian, SBY Ungkit SEA Games 2011
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut mengucapkan selamat dan mengakui kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018. Menurutnya, prestasi Indonesia di Asian Games kali ini patut disyukuri dan diacungi dua jempol.

SBY juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang menurutnya telah bekerja keras sehingga Asian Games 2018 ini sukses besar.

“Saya juga mengucapkan selamat, terima kasih dan rasa bangga kepada para atlet, yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia,” tulis SBY di akun twitter miliknya, @SBYudhoyono, Senin (3/9).

Namun, bukan SBY namanya kalau tidak menyelipkan nostalgia ke masa saat dirinya masih jadi presiden. Dia mengingatkan bahwa tujuh tahun lalu Indonesia juga sukses besar menyelenggarakan pesta olahraga tingkat Asia Tenggara, SEA Games. Malahan, ketika itu Indonesia menjadi peraih medali emas terbanyak.

“Setelah itu, kita berjuang dan berhasil jadi tuan rumah Asian Games 2018 ini,” sambung SBY lagi.

SBY juga menyinggung ide Jokowi mencalonkan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Menurut dia, langkah itu adalah hal yang baik dan perlu menjadi perhatian kita semua.

Masih menurut SBY ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi Indonesia agar biasa menjadi tuan rumah Olimpiade 14 tahun lagi. Syarat mutlak itu adalah kondisi perekonomian nasional yang harus tumbuh kuat mengingat biaya penyelenggaraan Olimpiade jauh lebih besar dari Asian Games.

“Jika ekonomi tumbuh kuat dan hidup rakyat makin sejahtera, mereka akan dukung penuh Olimpiade di Indonesia. Insya Allah suatu saat kita bisa jadi penyelenggara Olimpiade, kalau kita berikhtiar bersama,” demikian SBY. (dem/rmol)


Ketua Umum Partai Demokrat SBY turut mengucapkan selamat dan mengakui kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 sambil bernostalgia ke era kepresidenannya


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News