Asing Minati Pasar Syariah

Asing Minati Pasar Syariah
Asing Minati Pasar Syariah
JAKARTA - Forum 5th WIEF benar-benar menunjukkan daya tarik sektor perekonomian syariah di Indonesia. Dengan pasar jumlah penduduk yang mencapai 220 juta lebih, penetrasi perekonomian syariah masih jauh dari optimal. Meski demikian, larisnya sukuk ritel menunjukkan bahwa tren untuk sektor syariah akan terus meningkat.   

   

Kondisi ini menarik minat investor asing untuk masuk pasar syariah di Indonesia. Diantaranya adalah HSBC yang telah mendirikan unit Amanah Syariah untuk masuk pasar Indonesia.

     

Head of HSBC Amanah Syariah Indonesia Mahmoud Abushamma mengatakan ke depan HSBC Amanah Syariah Indonesia akan terus memperbaiki layanan syariah perbankan untuk meningkatkan posisi pasarnya. "Kami juga akan mengeluarkan inovasi produk. Tunggu saja," ujarnya di Jakarta, Selasa (3/3).

     

Sebagai salah satu agen penjual sukuk ritel, HSBC Amanah Syariah berhasil mencatatkan penjualan 40 persen di atas target. Mahmoud menilai pencapaian itu tertinggi dibandingkan dengan bank asing lainnya yang juga berperan sebagai agen penjual.

   

JAKARTA - Forum 5th WIEF benar-benar menunjukkan daya tarik sektor perekonomian syariah di Indonesia. Dengan pasar jumlah penduduk yang mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News