Asintel Kejati Riau Tak Terima Kejaksaan Disebut Sarang Mafia, Alvin Lim Siap-siap Saja

Asintel Kejati Riau Tak Terima Kejaksaan Disebut Sarang Mafia, Alvin Lim Siap-siap Saja
Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja) berencana memolisikan praktisi hukum Alvin Lim yang menyebut Korps Adhyaksa berisi para mafia. Ilustrasi (ANTARA/Abdul Fatah)

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja) berencana memolisikan praktisi hukum Alvin Lim yang menyebut Korps Adhyaksa berisi para mafia.

Persaja pada Kejaksaan Tinggi Riau merasa terhina dengan pernyataan Alvin Lim dalam kanal Quotient TV di YouTube.

“Kami keberatan dengan viralnya video Quotient TV di YouTube tentang Alvin Lim mengatakan kejaksaan sarang mafia,” kata Ketua Persaja Kejati Riau Raharjo Budi Kisnanto, Selasa (20/9).

Asisten intelijen (asintel) di Kejati Riau itu menjelaskan pernyataan Alvin yang dipersoalkan bukan hanya mengenai kejaksaan sarang mafia.

Raharjo menegaskan Alvin juga menyebut kejaksaan berisi sampah.

“Dia juga mengatakan jangan lihat kejaksaan dari gedung yang indah, cantik. Isinya sampah, kotoran. Pimpinan-pimpinannya banyak yang jorok-jorok dan koruptif,” tutur Raharjo mengutip pernyataan Alvin.

Persaja Kejati Riau pun menuding Alvin menghina para jaksa dan melontarkan tuduhan tak berdasar.

“Ini cenderung memiliki maksud untuk memfitnah lembaga, menggeneralisasi yang meresahkan setiap orang yang berprofesi sebagai jaksa,” ucap Raharjo.

Asisten intelijen (Asintel) Kejati Riau keberatan dengan video Quotient TV di YouTube tentang Alvin Lim yang mengatakan kejaksaan sarang mafia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News