Asisten Pelatih Soroti Kelemahan Pemain Muda Persija, Apa Itu?

Asisten Pelatih Soroti Kelemahan Pemain Muda Persija, Apa Itu?
Ilustrasi Persija. Foto: persijaid

jpnn.com, SAMARINDA - Asisten Pelatih Persija Ferdiansyah mengakui kekalahan timnya atas Barito Putera pada lanjutan Grup B Piala Presiden 2022.

Macan Kemayoran dipaksa menyerah 0-2 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (18/6/2022) malam.

Ferdianysah menyebut hasil evaluasi di laga ini akan dilaporkan langsung ke Pelatih Thomas Doll. Dia menegaskan, target utama Persija dalam pramusim kali ini ialah perkembangan pemain muda.

"Sampai hari ini, kami masih tetap sesuai planning awal. Kami lihat perkembangan individu pemain, kemudian perkembangan tim," katanya, setelah pertandingan

Ferdiansyah menyebut dalam pertandingan kontra Barito Putera, pemain Persija sudah menjalankan instruksi dengan baik. Terbukti, skor masih bisa dipertahankan imbang 0-0 sampai menit ke-70.

Selain itu, beberapa peluang bisa dibangun oleh penggawa muda Macan Kemayoran. Namun, setelah menit ke-70, Persija kebobolan dua gol lantaran ditekan terus oleh Laskar Antasari.

"Memang pemain muda ini belum bisa main sampai 90 menit. Ini jadi pekerjaan rumah untuk kami, semoga ke depan bisa makin meningkat lagi," tuturnya.

Karena itu, lanjut Ferdiansyah, pemain muda Persija diharapkan bisa memetik pelajaran berharga melawan tim Liga 1, seperti Barito Putera dan RANS Nusantara.

Asisten pelatih Persija Ferdiansyah menjelaskan kelemahan dari penggawa muda Macan Kemayoran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News