Asma, Sopir Meninggal Dunia di Dalam Truk

Asma, Sopir Meninggal Dunia di Dalam Truk
Asma, Sopir Meninggal Dunia di Dalam Truk

TIMIKA -- Sesosok jenasah pria ditemukan telah kaku di dalam sebuah truk milik PT Minatama Mutiara, yang terparkir di Jalan Poros Mapurujaya, tepatnya di depan Gereja Solifadel Mapurujaya, Rabu (29/1) sekitar Pukul 19.15 WIT malam lalu.
Jenazah pria tersebut diketahui bernama Jefri Sumalenda (48), warga asal Manado, Sulawesi Utara, diduga tewas karena terserang penyakit asma saat mengemudikan truk.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Mimika Timur (Miktim), Iptu Parno saat dikonfirmasi Radar Timika (JPNN Grup), Kamis (30/1) lalu mengatakan, awalnya jenazah tersebut ditemukan oleh dua orang saksi yang kebetulan melintas di sekitar tempat kejadian.

Dijelaskan, sekira Pukul 19.15 WIT saat dua orang saksi, yakni Jenly Igre dan Hans Homalelo melewati jalan depan Gereja Solafide Mapurujaya dengan menggunakan mobil dari arah Timika tujuan Poumako.

Saat tiba di tempat kejadian, mereka melihat sebuah truk Mitsubishi jenis Fuso warna kuning, dengan Nomor Polisi (Nopol) DS 9022 MA sedang terparkir di tepi jalan.
Kedua saksi kemudian menghampiri truk tersebut, dan melihat seorang sopir dengan kondisi tak bernyawa, dengan tubuh telah kaku. Melihat kejadian itu, kedua saksi kemudian melapor ke SPK Polsek Miktim.

Saat itu juga, sekira Pukul 19.18 WIT WIT empat anggota Polsek Miktim mendatangi tempat kejadian, bersama saksi melihat jenasah korban sudah dalam kondisi kaku.

Kapolsek mengatakan, berdasarkan keterangan dari istri dan teman kerja korban, Jefri memang menderita penyakit asma. Diduga korban sudah merasa sakit saat mengemudi truk di perjalanan dari Poumako menuju Timika. Diduga Korban saat itu tidak mampu lagi, sehingga langsung berhenti di tepi jalan.

“Kemungkinan korban sudah merasa sakit di perjalanan, dan sudah tidak tahan rasa sakit, akhirnya korban berhenti di pinggir jalan,” kata Kapolsek.

Sementara itu lanjut Kapolsek, hasil olah TKP yang telah dilakukan, ditemukan satu botol obat asma semprot di dekat setir mobil yang dikemudikan oleh korban.

TIMIKA -- Sesosok jenasah pria ditemukan telah kaku di dalam sebuah truk milik PT Minatama Mutiara, yang terparkir di Jalan Poros Mapurujaya, tepatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News