Asman Diganti, Pengumuman Formasi CPNS Gimana Nih?

Asman Diganti, Pengumuman Formasi CPNS Gimana Nih?
Menteri Asman Abnur berdialog dengan perwakilan CPNS Kemendikbud dalam acara Pembekalan 298 CPNS kementerian tersebut di Jakarta, Senin (26/03). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) tinggal menunggu waktu saja untuk diberhentikan dari Kabinet Kerja.

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo mengatakan bahwa pembantu presiden dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu sudah legowo meninggalkan Kabinet Kerja.

Asman juga sudah bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan hal ini sudah sampai ke Presiden Joko Widodo.

Lantas bagaimana dengan pengumuman penerimaan CPNS 2018 kalau Asman mundur? Menjawab pertanyaan ini, Pramono hanya menjawab singkat.

"Enggak ada hubungannya (pencopotan Asman) dengan CPNS," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/8).

Asman sebelumnya menyatakan pengumuman formasi penerimaan CPNS 2018 prosesnya masih finalisasi sejak 7 Agustus 2018 lalu.

Jajarannya membutuhkan waktu untuk mendetailkan datanya. Termasuk memerinci hingga lokasi penempatan mereka begitu diterima sebagai CPNS.

"Kan tinggal detailnya. Misalnya guru, tenaga kesehatan, penempatannya di mana, sampai sedetail itu," ucap mantan politikus Senayan ini.

Pengumuman formasi penerimaan CPNS sedang dilakukan finalisasi sejak 7 Agustus lalu sampai sekarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News