ASN Banyuwangi Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

ASN Banyuwangi Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa
Wakil Bupati Banyuwangi memimpin ASN di wilayahnya doa bersama dan menyantuni yatim. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Jajaran aparatur sipil negara (ASN) di Banyuwangi menggelar doa bersama bakda salat zuhur berjemaah di Masjid Baabus Salam, Kantor Pemkab Banyuwangi, Kamis (11/10). Doa tersebut ditujukan untuk keselamatan masyarakat Indonesia dan Banyuwangi.

Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko mengatakan, doa bersama ini juga dilakukan serentak oleh seluruh organisasi perangkat daerah di masing-masing lingkungannya.

"Doa ini dipanjatkan untuk meminta perlindungan kepada Allah. Memohon agar bangsa ini, Banyuwangi kita, semua dihindarkan dari bencana. Berdoa ini adalah salah satu cara yang bisa dilakukan sembari kita terus meningkatkan amal dan ibadah," tutur Yusuf.

Selain diikuti ratusan ASN, doa bersama ini juga dihadiri masyarakat umum di sekitar kantor pemkab. Usai melakukan salat zuhur berjemaah, mereka tidak langsung meninggalkan tempat. Acara diawali dengan pemberian santunan anak yatim, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin seorang ustaz. Tak ketinggalan, selawat nabi terus dilantunkan oleh yang hadir.

Terpisah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang tengah menghadiri undangan Konferensi Tahunan Indonesian Asscociation for Public Administration (IAPA) di Palangkaraya mengatakan, masyarakat Banyuwangi ikut berduka atas sejumlah bencana dalam beberapa waktu terakhir.

"Masih belum lepas dari ingatan kita bencana di Lombok, Palu dan tadi malam gempa Situbondo yang juga dirasakan di Banyuwangi. Mari terus berdoa untuk keselamatan bangsa. Ini juga untuk mendoakan kembali saudara kita yang menjadi korban bencana tersebut agar diberi kekuatan," pesan Anas. (adk/jpnn)


Selain doa bersama untuk keselamatan bangsa, ASN Banyuwangi juga memberikan santunan kepada anak yatim.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News