Asoyyy..Sekjen PDIP Berjoget di Atas Panggung

Asoyyy..Sekjen PDIP Berjoget di Atas Panggung
Hasto, Adhiyaksa dan peserta Jamnas 2016 berjoged ria di sela-sela kegiatan, Jumat (19/8). Foto: Fathra/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Setelah ikut lomba makan kerupuk di acara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71, kali ini Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto ikut berjoget ria bersama Ketua Kwatir Nasional Adhiyaksa Dault, di arena Jambore Nasional (Jamnas) 2016 Gerakan Pramuka di Cibubur, Jumat (19/8).

Hasto datang ke arena Jamnas diutus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menghadiri konferensi pers pemberian penghargaan Lencana Tunas Kencana, karena dianggap berjasa dalam merevitalisasi pramuka saat menjadi kepala negara.

"Kami ditugaskan Ibu Megawati untuk datang mempersiapkan aspek-aspek teknis terkait penerimaan gelar kehormatan karena kepoloporan beliau di Gerakan Pramuka," kata Hasto, usai turun dari panggung.

Hasto berharap Gerakan Pramuka nantinya kembali kepada roh dan spirit pendirian sebagai wadah untuk menggembleng generasi muda sehingga memiliki nilai-nilai nasionalisme, kepemimpinan serta patriotisme.

Sebelumnya Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhiyaksa Dault mengatakan Megawati telah diputuskan sebagai penerima penghargaan tertinggi Gerakan Pramuka berupa Lencana Tunas Kencana. Penyematan akan dilakukan pada Sabtu, 20 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Pemberian penghargaan ini merupakan keputusan seluruh Kwarda Gerakan Pramuka se-Indonesia. Lencana tersebut tidak diberikan ke sembarang orang. Yang pernah menerima antara lain Presiden Soeharto.

 

"Sekarang kami berikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Adhiyaksa.

JAKARTA - Setelah ikut lomba makan kerupuk di acara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71, kali ini Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News