Asparindo Menggandeng Rhyne Technologies untuk Pengembangan Digitalisasi Pasar

Asparindo Menggandeng Rhyne Technologies untuk Pengembangan Digitalisasi Pasar
Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) menandatangani kerja sama dengan Rhyne Technologies LLC, Rabu (27/3). Foto: Ryana Aryadita/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) menggandeng mitra strategis dari Amerika Serikat, Rhyne Technologies LLC yang sudah berpengalaman puluhan tahun di dunia pengembangan industri khususnya teknologi, dan akan membuat entitas usaha bersama.

Menurut Ketua Umum Asparindo Y. Joko Setiyanto, pihaknya memiliki komitmen untuk berperan aktif dalam pengembangan digitalisasi di pasar rakyat.

Digitalisasi pasar ini berfokus pada pengembangan transaksi jual beli, payment gateway, e-wallet, dan layanan fintech lainnya.

“Hal ini sejalan dengan acara rapat kerja nasional (Rakernas) Asparindo 12 Desember 2018, dengan Tema ‘Digitalisasi Pasar Rakyat’ dan acaranya dibuka oleh Presiden Joko Widodo untuk mendorong literasi digitalisasi pada perekonomian pasar rakyat,” ucap Joko di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (27/3).

Joko menyampaikan itu seusai meneken nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) Asparindo dengan Rhyne Technologies LLC bertajuk ‘Empowering Digital Growth’ di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (27/3).

Dengan adanya rencana kerja sama tersebut, Asparindo dapat ikut mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang ada dan omzet penjualan para pedagang pasar, serta membantu mempermudah akses serta profiling untuk kemudahan mendapatkan permodalan.

Joko berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kompetensi, baik pihak pengelola maupun pedagang pasar.

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan Asparindo juga mendorong digitalisasi di sektor lainnya, seperti usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), perikanan, peternakan dan perkebunan.

Asparindo menggandeng mitra strategis dari Amerika Serikat, Rhnye Technologies LCC, untuk pengembangan digitalisasi pasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News