Aspataki Award Ganjar Penghargaan untuk 11 Wakil Pemerintah

Aspataki Award Ganjar Penghargaan untuk 11 Wakil Pemerintah
Para penerima penghargaan aspataki award 2018 yang berlangsung di Bandung, Jaws Brat. Foto: Istimewa

jpnn.com, BANDUNG - Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja pemerintah, Asosiasi Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (Aspataki) memberikan penghargaan kepada 11 perwakilan dari Kemnaker, BNP2TKI, perawakilan RI di negara penempatan, dan Kadisnaker Provinsi Jawa Timur.

Penyerahan Aspataki Award 2018 itu diselenggarakan di sela-sela Rakernas Aspataki yang digelar di Bandung, pada 2-3 Februari lalu.

“Aspataki award diberikan berdasarkanpelayanan penempatan TKI selama ini, hal tersebut membuat anggota Aspataki nyaman dan memberikan pelayanan dengan cepat,” kata Ketua Umum Aspataki Saiful Mashud dalam siaran tertulisnya, Minggu (4/2).

Saiful mengatakan, dengan adanya Aspataki Award diharapkan menjadi penyemangat bagi penerima dan yang belum menerima.

“Diharapkan dalam waktu ke depan, kami bisa melaksanakan Aspataki Award kembali serta Primare Aspataki Award,” tutur Saiful.

Selain itu, kata Saiful, Aspataki juga menyampaikan 15 poin penting untuk diperhatikan pemerintah. Di antaranya adalah, pemerintah daerah bersama Pemerintah pusat menyiapkan LTSA baik di propinsi kantong2 PMI.

“Menyiapkan sistem perekrutan berbasis SDM Pekerja Migran Indonesia (PMI) tanpa melibatkan Calo. Menyiapkan BLKLN Pemerintah, termasuk sarana prasarana dan para," ujarnya. (mg7/jpnn)


Aspataki memberikan penghargaan kepada 11 perwakilan dari Kemnaker, BNP2TKI, perwakilan RI di negara penempatan dan Kadisnaker Provinsi Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News