Asrama PTIK Terbakar, Terkait Aksi Terorisme?

Asrama PTIK Terbakar, Terkait Aksi Terorisme?
Ilustrasi kebakaran. Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Asrama Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dilalap si jago merah pada Senin (13/11) pukul 10.30 WIB. Mengenai penyebab kebakaran, Mabes Polri membantah disebabkan oleh aksi terorisme.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menjelaskan, kebakaran dipicu korsleting pada kabel lift. Hal ini kantaran usia lift di asrama tersebut sudah uzur.

"Yang terbakar kabel-kabel dari lift. Lift ini sudah dibangun umurnya mungkin hampir 70 tahun," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (13/11).

Setyo membantah dengan tegas kebakaran terjadi akibat aksi terorisme. Dia meminta semua berhenti memainkan isu kebakaran Asrama PTIK karena aksi terorisme.

"Saya klarifikasi, ini tak ada kaitannya dengan teroris. Ini betul-betul murni karena terbakarnya kabel lift yang sudah tua," imbuh Setyo.

Sebelumnya, kebakaran melanda Asrama Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pukul 10.30 WIB. Sumber api berasal dari flat A lantai tiga Asrama PTIK.

Sebanyak 17 kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Saat ini, situasi sudah kondusif. (tan/jpnn)


Sebanyak 17 kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Sumber api berasal dari flat A lantai 3 Asrama PTIK.


Redaktur : Yessy
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News