Assad Ampuni Demonstran

Assad Ampuni Demonstran
Assad Ampuni Demonstran
DAMASKUS - Di tengah tekanan dunia internasional agar pemerintah Syria menghentikan kekerasan terhadap demonstran, rezim Presiden Bashar Al Assad mengeluarkan kebijakan populer. Televisi lokal menyiarkan bahwa pemerintah memberikan ampunan kepada para tahanan yang ditangkap atas demonstrasi anti pemerintah selama sepuluh bulan terakhir.

Amnesti tersebut juga berlaku untuk para tentara yang sudah membangkang dengan melindungi demonstran, demonstran damai, dan pemegang senjata ilegal. Kebijakan itu mulai berlaku akhir bulan ini. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan, lebih dari 14 ribu orang ditahan selama demonstrasi masal anti pemerintah terjadi.

Presiden Assad telah mengeluarkan beberapa kebijakan amnesti kepada tahanan sejak awal pecahnya perlawanan rakyat Syria Maret tahun lalu. Namun, ribuan orang diyakini masih dipenjara.

BBC mencatat, pengampunan yang terakhir diberikan kepada sejumlah tahanan tetap saja tidak mengubah kondisi politik di Syria. Bahkan, sama sekali tidak memberikan gambaran tentang bagaimana konflik berdarah yang berlangsung sepuluh bulan terakhir itu akan berakhir.

DAMASKUS - Di tengah tekanan dunia internasional agar pemerintah Syria menghentikan kekerasan terhadap demonstran, rezim Presiden Bashar Al Assad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News