Astaga, Dalam Rahim Wanita ada Paku, Jarum, hingga Gulungan Rambut

Astaga, Dalam Rahim Wanita ada Paku, Jarum, hingga Gulungan Rambut
Astaga, Dalam Rahim Wanita ada Paku, Jarum, hingga Gulungan Rambut
MEDAN- Tuti Lisnawati Dalimunthe (30) membuat geger warga Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan sekitarnya. Betapa tidak, rahim Tuti mengeluarkan sejumlah benda seperti pisau silet, kaca, paku, jarum, duri sawit dan gulungan rambut.  

Kamis (17/6), Tuti Lisnawati Dalimunthe dibawa ke RSU dr Pirngadi Medan untuk menjalani operasi kecil di Ruangan Poli Obgyn sekitar pukul 12.00 WIB. Dalam proses operasi yang berlangsung tak lebih dari 5 menit itu dokter yang menangani Tuti Lisnawati menemukan dua benda asing seperti, sekrup berukuran sekitar 2 centimeter dari saluran rahimnya.

Sanusi Pilliang SpOg, dokter yang menangani Tuti mengatakan, kasus ini baru pertama kali ditemuinya selama dirinya bertugas. "Ini adalah kasus langka yang pernah saya tangani, namun pada dasarnya proses operasi yang dilakukannya adalah sebatas remove seperti mengambil spiral di dalam rahim. Dan proses yang dilakukan tidak terlalu rumit dan hanya memakan waktu lebih kurang lima menit saja," ujarnya.

Menurutnya, sebelum menjalani operasi, Tuti sempat melakukan ultrasonic graphy (USG), terlebih dahulu, dan saat terdeteksi adanya benda asing di saluran rahimnya tersebut, pihak dokter lalu memtuskan untuk menjalani operasi kecil dalam mengeluarkan sekrup yang berada di saluran rahim Tuti.

MEDAN- Tuti Lisnawati Dalimunthe (30) membuat geger warga Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News