Astaga, Dituduh Praktikkan Ilmu Sihir, Wanita Berusia 63 Tahun Ditelanjangi Lalu Dipenggal

Astaga, Dituduh Praktikkan Ilmu Sihir, Wanita Berusia 63 Tahun Ditelanjangi Lalu Dipenggal
Warga berkerumun saat polisi melakukan olah TKP.

jpnn.com - INDIA - Seorang wanita tua di India ditelanjangi lalu kepalanya dipenggal oleh warga yang menuduhnya mempraktikkan ilmu sihir di pemukiman suku di negara bagian Assam, India.

Seperti dilansir BBC, Selasa (21/7), mereka mengatakan wanita berusia 63 tahun itu bernama Purni Orang. Ia disalahkan warga atas mewabahnya berbagai macam penyakit di pemukiman suku karena ilmu sihir wanita tua tersebut.

Polisi di Assam mengatakan selama enam tahun terakhir, hampir 90 orang, sebagian besar perempuan, telah dibunuh dengan cara dipenggal, dibakar hidup-hidup atau ditikam sampai mati oleh warga atas tuduhan yang sama.

Tapi dalam kasus ini, polisi tidak tinggal diam, tujuh orang, termasuk dua wanita, telah ditangkap atas kasus pembunuhan itu.

Dalam pernyataan polisi setempat, menuduh wanita sebagai penyihir sangat umum di kalangan masyarakat suku dan pekerja perkebunan teh di negara bagian tersebut.

"Orang-orang di sebuah desa di distrik Sonitpur jatuh sakit, dan beberapa dari mereka "menyalahkan Purni Orang untuk kondisi mereka," ujar pejabat polisi setempat Samad Hussain seperti dilansir BBC Hindi.

"Setelah itu mereka mencap dia penyihir dan membunuhnya," kata Hussain.

Pada bulan Oktober, seorang atlet India Debjani Bora dipukuli setelah dicap penyihir di Assam.

INDIA - Seorang wanita tua di India ditelanjangi lalu kepalanya dipenggal oleh warga yang menuduhnya mempraktikkan ilmu sihir di pemukiman suku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News