Astaga, Jasad Pengidap AIDS Ditolak Warga

Di Sangkulirang, Ibu dan Istri Juga Dikucilkan

Astaga, Jasad Pengidap AIDS Ditolak Warga
Astaga, Jasad Pengidap AIDS Ditolak Warga
SANGATTA - Seorang warga Sangkulirang berinisial FS yang tewas 30 Januari lalu terpaksa dimakamkan di Sangatta. Pasalnya, jasadnya ditolak warga lantaran mengidap penyakit AIDS. Bahkan, ibu dan istri korban dikucilkan. Mereka pun kabur dari kampung untuk menenangkan diri.

Setelah mengetahui masalah tersebut, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kutim langsung melakukan sosialisasi terhadap warga di sekitar tempat tinggal FS di Kecamatan Sangkulirang. Warga pun akhirnya mengerti tentang penyakit AIDS.

“Benar, kasus itu terjadi bulan lalu, namun sekarang sudah normal. Keluarga korban sudah berinteraksi dengan warga lainnya,” kata Sekretaris KPA Harmadji Partodarsono.

Dia mengaku terkejut setelah mendengar kabar dari pejabat Kementerian Kesehatan RI yang menghubungi KPA Kaltim, bahwa ada pengucilan seorang ODHA (Orang Dengan HIV AIDS) di Kecamatan Sangkulirang. Mendengar kabar tersebut, KPA pun langsung melakukan penelusuran ke tempat tinggal FS.

SANGATTA - Seorang warga Sangkulirang berinisial FS yang tewas 30 Januari lalu terpaksa dimakamkan di Sangatta. Pasalnya, jasadnya ditolak warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News