Astaga... Jelang Ramadan, Sound System Masjid Diembat Maling

Astaga... Jelang Ramadan, Sound System Masjid Diembat Maling
Ilustrasi. FOTO: pixsbay.com

jpnn.com - PONTIANAK - Aksi kejahatan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat semakin meresahkan. Bukan hanya rumah mewah serta pemukiman warga saja yang menjadi incaran kejahatan, tapi masjid pun menjadi sasaran. Maling beraksi di Masjid Al Mursalat Perum 1, Pontianak Barat. 

Para pelaku itu masuk masjid dan mengambil satu set sound system. Beberapa sound lain yang tak sempat dibawa, dibuang pelaku di depan kamar mandi.

Pengurus Masjid Al Mursalat, Ali Bastian merasa resah atas keberanian pelaku kejahatan mencuri barang berharga di masjid. Sound system yang dicuri pelaku merupakan peralatan untuk adzan. “Satu set, semua dicuri, kalau dihitung kerugian Rp 7 juta,” ungkap Ali.

Ali mengaku bingung. Pasalnya barang yang dicuri adalah barang untuk kepentingan umat. “Semoga Allah mengampuni perbuatannya dan semoga polisi berhasil menangkapnya,” harap Ali.

Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Joko Sulistyono sudah menerima laporan pencurian di Masjid Al Mursalat. “Pasti akan kami selidiki siapa pelakunya,” tegas Joko.

“Mudah-mudahan identitasnya cepat kami bongkar, guna segera ditangkap,” sambungnya.

Dari keterangan pelapor, pelaku yang belum diketahui berapa jumlahnya itu masuk ke masjid dengan cara melompat pagar. Kemudian masuk ke dalam masjid mengambil satu set sound system. “Kita menduga pelakunya lebih dari dua orang,” katanya.

Joko mengimbau seluruh warga Pontianak Barat, menjelang Ramadan, tingkatkan kewaspadaan dan berhati-hati. Terutama ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. (zrn)


PONTIANAK - Aksi kejahatan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat semakin meresahkan. Bukan hanya rumah mewah serta pemukiman warga saja yang menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News