Astaga!! Massa HMI Rusuh di Markas KPK, Lempar Batu, Bakar Ban...

Astaga!! Massa HMI Rusuh di Markas KPK, Lempar Batu, Bakar Ban...
Suasana awal demo massa HMI di markas KPK, Senin (95/) siang. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Aksi demontrasi massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang se DKI Jakarta di depan markas KPK berlangsung rusuh, Senin (9/5) siang. 

Massa tak puas karena Wakil Ketua KPK Saut Situmorang tidak meminta maaf langsung kepada keluarga besar HMI. Massa mendesak agar Saut keluar dari markas KPK dan menemui mereka. 

Aksi yang awalnya berjalan damai tiba-tiba mendadak menjadi rusuh. Massa melempari batu ke arah gedung KPK dan polisi yang tengah berjaga. 

Massa juga membakar ban karet di jalur lambat Jalan Rasuna Said. Polisi mencoba menghalau massa yang hendak menerobos masuk ke dalam gedung KPK. Massa hendak men-sweeping Saut. Upaya itu dihadang polisi. Massa semakin tak terkendali. Polisi yang mendapat serangan bertubi-tubi kemudian menembakan gas air mata ke arah massa. Alhasil massa sempat terpecah dan lari menghindar. 

Namun tak lama kemudian, massa kembali menggelar aksi di depan KPK. Kali ini lebih tertib. Mereka tetap meminta agar Saut Situmorang dihadirkan. "Saut Situmorang keluar," teriak massa. Aksi demo ini merupakan buntut dari pernyataan Saut dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta pekan lalu. 

HMI se DKI Jakarta mendesak Saut segera meminta maaf kepada seluruh keluarga besar HMI. Mereka mendesak Komite Etik KPK segera memberikan sanksi kepada Saut. Bahkan mereka mendesak Mabes Polri menangkap Saut karena diduga telah menyebarkan fitnah terhadap HMI. 

Hingga saat ini suasana di depan gedung KPK masih tegang. Massa terus melancarkan aksi. Polisi masih terus berjaga-jaga mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. (boy/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Fahri Hamzah Kecewa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News