Astaga! Mobil Jokowi Mogok di Pontianak

Astaga! Mobil Jokowi Mogok di Pontianak
Mobil Presiden RI mogok saat kunjungan ke Kalbar, Kamis (5/9). Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Mobil Mercedez Benz S600 Guard yang ditumpangi Presiden Joko Widodo alias Jokowi mogok di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (5/9) siang.

Mobil kepresidenan itu ditumpangi Jokowi dari Bandara Supadio Kubu Raya, menuju Taman Digulis, Universitas Tanjungpura Pontianak.

Sepanjang perjalanan dari Bandara Supadio ke Taman Digulis, mobil Mercy itu tidak mengalami masalah apa pun. Hanya saja, ketika berada di Taman Digulis, mobil itu terlihat berada di pinggir jalan.

Terpantau, sejumlah teknisi dan anggota TNI berada di dekat mobil tersebut. Belum diketahui penyebab pasti mogoknya kendaraan kepresidenan RI itu. Barang-barang yang ada di bagasi mobil dipindahkan. Jokowi pun harus menaiki kendaraan lain jenis Toyota Alphard setelah melakukan pembagian Surat Keputusan (SK) Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) Hutan kepada masyarakat Kalbar di Taman Digulis.

Jokowi terpantau menaiki mobil Alphard untuk melakukan agenda selanjutnya dalam kunjungan kerja itu.

BACA JUGA: Pak Jokowi! Gak Bosan Pakai Mercedes? BMW Punya SUV Lulus Uji Balistik Juga Loh

Seperti diketahui, pada 2017 lalu, kendaraan yang ditumpangi Jokowi saat kunker ke Kalbar juga mogok. Kala itu, Mercedes Benz S600 Pullman Guard yang ditumpangi Jokowi mogok usai presiden dan rombongan meresmikan 8 Mobile Power Plant (MPP) di Desa Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalbar, Sabtu (18/3/2017) lalu. (boy/jpnn)


Mobil Jokowi mogok ketika berada di Taman Digulis. Jokowi kemudian berganti kendaraan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News