Astaga.. Ratusan Sekolah di Bekasi Rusak Parah

Astaga.. Ratusan Sekolah di Bekasi Rusak Parah
ilustrasi / jpnn

jpnn.com - BEKASI - Ratusan bangunan sekolah di Kota Bekasi, dalam kondisi rusak parah. Kerusakan yang paling banyak terjadi di antara bangunan adalah sekolah dasar (SD) yang mencapai 447 bangunan dan SMP sebanyak 44 bangunan.

Seperti yang dialami SD Margahayu III yang beralamat di Jalan RA Kartini, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Di sekolah itu atapnya sudah mulai jebol hingga rawan ambruk. ”Kondisinya memang sudah banyak yang rusak bangunan sekolah ini,” kata Kepala Sekolah SDN Margahayu III, Selvie kemarin. 

Selvie mengaku, usaha untuk meminta renovasi bangunan sekolah sudah berulangkali dilakukan. Namun, hingga sekarang belum ada kabar adanya upaya perbaikan dari pemerintah daerah. Banyak ruang kelas yang kondisinya sudah bolong. Kondisi ini harus segera diperbaiki khawatir serpihan atap bisa ambruk dan mengenai siswa yang sedang belajar,” ujarnya.

Selvie juga menyayangkan, pembangunan sekolah malah memilih sekolah yang masih layak dan bagus. Seharusnya, pemerintah daerah benar-benar melakukan kroscek ke lapangan atas kondisi tersebut.

”Banyak sekolah yang masih bagus, tapi malah dapat bantuan pembangunan. Tapi kami yang sudah berulangkali mengajukan proposal tidak diberikan bantuan,” ucap Selvie. (dny)


BEKASI - Ratusan bangunan sekolah di Kota Bekasi, dalam kondisi rusak parah. Kerusakan yang paling banyak terjadi di antara bangunan adalah sekolah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News