Astaga..5 Polisi Positif Narkoba, 2 di Antaranya Perwira

Astaga..5 Polisi Positif Narkoba, 2 di Antaranya Perwira
Polda Papua menggelar tes urine, Senin (14/3). Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Sebanyak lima orang anggota Polda Papua terbukti positif memakai narkoba. Mereka tak bisa mengelak, karena itu merupakan hasil tes urine yang digeber Polda Papua, Senin (14/3).

Kapolda Papua Paulus Waterpauw mengakui lima anggotanya positif narkoba. Bahkan dia juga tak menutupi, dua di antaranya adalah perwira. “Dari 630 personel yang mengikuti tes urine, awalnya 13 orang yang urinenya terindikasi mengandung bahan kimia. Namun dari jumlah tersebut hanya 5 yang positif mengonsumsi narkoba,” ucap Kapolda Waterpauw, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Rabu (16/3).

Menurut kapolda yang pernah menjadi manajer timnas bola voli ini, salah seorang perwira yang positif mengonsumsi narkoba adalah anggota yang sudah berulang kali melakukan hal yang sama. "Dia bisa dikenakan disiplin dan bahkan kode etik,” tegas Waterpauw.

Tes urine yang dilakukan Polda Papua di halaman Mapolda Papua, Senin (14/3) menurut Waterpauw tidak hanya diikuti oleh bintara dan PNS, namun juga diikuti oleh perwira menengah dan pejabat utama di jajaran Polda Papua.

“Kami tidak akan toleransi terhadap anggota yang terlibat narkoba. Karena ini kebijakan pimpinan negara dan kepolisian,” pungkasnya. (jo/nat/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News