Astra Agro Gandeng Kimia Farma Menggelar Vaksinasi Gotong Royong

Astra Agro Gandeng Kimia Farma Menggelar Vaksinasi Gotong Royong
Tenaga kesehatan menyiapkan suntikan vaksin Covid-19. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Astra Agro Lestari bekerja sama dengan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) menggelar vaksinasi Covid-19 kepada 36 ribu target sasaran yang terdiri dari pekerja dan keluarganya.

Program Vaksinasi Gotong Royong Astra Agro ini dilaksanakan sejak pertengahan Juli dan ditargetkan akan rampung pada akhir Agustus.

Chief of Human Capital Officer Astra Agro Eko Wibisono menjelaskan upaya vaksinasi Covid-19 ini dilakukan untuk mencapai herd immunity yang dianggap penting bagi pengendalian pandemi Covid-19.

"Sejalan dengan kebijakan pemerintah dan kepedulian kami terhadap isu kesehatan, Grup Astra Agro melakukan vaksinasi terhadap pekerja beserta keluarganya," kata Eko dalam konferensi pers virtual, Jumat (13/8).

Lokasi perkebunan perusahaan tersebut berada di delapan provinsi dari Aceh Hingga Sulawesi sehingga banyak lokasi vaksinasi yang harus ditempuh dalam waktu beberapa jam menggunakan transportasi udara, darat, dan air.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo menyatakan pihaknya memberikan pelayanan vaksinasi kepada para pekerja Astra Agro Lestari dan keluarga mereka untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok di sektor perkebunan.

"Sebagai bagian dari Holding BUMN Farmasi, Kimia Farma siap mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat herd immunity dalam hal ini di sektor perkebunan kelapa sawit," ujar Nurtjahjo.

Plt Direktur KFD Agus Chandra menyambut baik langkah Astra Agro yng memprioritaskan vaksinasi para pekerja perkebunan dan keluarga mereka.

PT Astra Agro Lestari bekerja sama dengan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News