JPNN.com

Astra Bagi Dividen Rp 6,4 Triliun

Sabtu, 07 Mei 2011 – 06:23 WIB Astra Bagi Dividen Rp 6,4 Triliun - JPNN.com
JAKARTA – Para investor sebentar lagi akan memanen hasil investasinya di saham PT Astra International Indonesia Tbk (ASII). Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui untuk mengalokasikan Rp 6,477 triliun atau 45 persen dari laba bersih tahun buku 2010 yang mencapai Rp 14,3 triliun. Dividen final dibagikan Rp 1.600 per saham.

Presiden Direktur ASII, Prijono Sugiarto mengatakan, pembagian dividen Rp 1.600 per saham itu sudah memerhitungkan dividen interim sebesar Rp 470 per saham yang sudah dibayarkan pada 15 November 2010 lalu. Sisanya yaitu Rp 1130 setiap saham akan dibayarkan pada 1 Juni 2011.

Selain itu, ASII menyepakati tidak menyisihkan untuk dana cadangan wajib dan sisanya dibukukan sebagai laba ditahan Perseroan. Prijono mengatakan, RUPST juga menyetujui penambahan anggota direksi yaitu Johannes Loman yang juga menjabat

sebagai Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM).

Di jabatan barunya sebagai direktur ASII, Loman juga akan difokuskan pada penjualan sepeda motor Honda. Prijono berharap penambahan direksi ini bisa memperkuat kinerja perseroan terutama di divisi penjualan sepeda motor. ”Pengangkatan ini merupakan sesuatu yang wajar. Tidak ada apa-apa,” kata Prijono di Jakarta, Jumat (6/5).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...