Astra Bedah 20 Ribu Rumah

Alokasikan Rp 15 Juta per Unit

Astra Bedah 20 Ribu Rumah
Astra Bedah 20 Ribu Rumah
JAKARTA - PT Astra International Tbk berencana menggunakan anggaran corporate social responsibility (CSR) untuk bedah rumah masyarakat miskin di seribu titik intalasi Astra Group di seluruh Indonesia. Program ini digelar seiring dengan target Presiden SBY untuk memperbaiki 250 ribu unit rumah tak layak huni yang dimiliki masyarakat miskin agar layak huni.

"Dana CSR kami tidak bisa ditetapkan sekian-sekian karena sifatnya kan bergulir. Tetapi, kami tertarik dengan program bedah rumah presiden melalui Kementerian Perumahan Rakyat, jadi kami bergabung," kata Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto di Jakarta, Jumat (13/4).

Dia menjelaskan,  rencananya setelah MoU kemarin, bulan depan akan diteken perjanjian kerjasama operasional (PKO) di seribu titik milik Astra Group. Menurut Prijono, seribu titik yang tersebar di Indonesia akan diprioritaskan untuk rumah-rumah di desa atau kampung yang tidak layak huni.

"Terutama disekitar pabrik atau unit usaha Astra lainnya, prioritas untuk masyarakat miskin," katanya. Rencananya, pihak Kemenpera yang akan survey rumah-rumah mana saja yang tidak layak huni.

JAKARTA - PT Astra International Tbk berencana menggunakan anggaran corporate social responsibility (CSR) untuk bedah rumah masyarakat miskin di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News